Thursday, April 16, 2015

Tokoh - Zakir Naik



Dr. Zakir Naik
Dr. Zakir Naik


 Dr. Zakir naik seorang ulama dari india yang dikenal dengan ceramah dan debatnya ke seluruh dunia lewat saluran tv dan youtube

Dr. Zakir Naik yang memiliki nama lengkap Zakir Abdul Karim lahir pada tahun 1965 di Mumbai (Bombay). dia adalah seorang pembicara muslim di india, secara profesi dia adalah seorang dokter medis, memperoleh gelar Bachelor of Medicine and Surgery (MBBS) dari Mahastra, Tapi sejak Tahun 1991 ia telah menjadi seorang ulama yang terlibat dalam dakwah islam dan perbandingan agama. ia juga pendiri dan prediden Islamic Research Foundtion (IRF) — sebuah organisasi nirlaba yang memiliki dan menyiarkan jaringan saluran TV gratis Peace Tv dari Mumbai, India.

ia menyatakan bahwa tujuannya ialah membangkitkan kembali dasar dasar pernting islam yang kebanyakan remaja muslim tisak menyadarinya atau sedikit memahaminya dalam konteks modernitas. 

dengan kemampuan menghafalnya yang kuat, ia tidak hanya mampu menghafal Al-Qur'an dan Shahih Burkhari dan Muslim tetapi juga hafal bibble (injil) dan beberapa kitab agama hindu. Dalam setiap kali ceramah atau perdebada yang di adakan ia bisa langsung mendapat referansi yang langsung dari buku-buku tersebut. 

Pada bulan maret 2015 kemaren, ia juga mendapatkan penghargaan King Faishal Award di riyadh Arab Saudi. Penghargaan tersebut diberikan atas usaha Dr. Zakir naik yang begitu gigih dalam mendahwahkan islam baik bentuk seminar,pidato maunpun perdebatan dan pengembangan pendidikan agama islam diseluruh dunia.


0 komentar:

Post a Comment

luvne resep Desain Java nol